Hafizh Syahrin Dapat Untung dari Insiden Marquez-Rossi

Pembalap asal Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, mendapat keuntungan dengan adanya insiden senggolan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dengan begitu, dia mengakhiri MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin 9 April 2018 dini hari WIB pada urutan ke-9.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Ini merupakan kali kedua pembalap asal Malaysia itu menjadi yang tercepat ke-9. Karena pada seri pembuka di MotoGP Qatar, Hafizh juga mampu finis pada urutan yang sama.

"Saya sangat bersyukur dapat mengakhiri balapan kali ini pada urutan kesembilan," kata pembalap berusia 23 tahun itu, seperti dikutip dari Berita Harian.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin

Hafizh mengatakan, sejak dari awal dia bertekad untuk memberikan hasil terbaik. Dia ingin musim pertamanya di MotoGP bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Malaysia.

"Saya memang memberi 100 persen kemampuan untuk perlombaan ini. Saya yakin dengan kecepatan dari awal sampai akhir balapan," imbuhnya.

Mendapatkan hasil maksimal bukan berarti Hafizh tanpa masalah. Pada sesi free practice, dia mengaku kesulitan untuk beradaptasi dengan sistem pengereman motor. (ren)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024