Pembalap Usia 11 Tahun Berjaya di Yamaha Sunday Race

Aldi Satya Juara All New R15
Sumber :
  • Yamaha


VIVA - Kelas anyar di Yamaha Sunday Race, All New R15 Idemitsu Junior Pro pada seri pertama ini menarik perhatian orang, Minggu 8 April 2018. Dalam balapan di Sirkuit Sentul, pembalap usia 11 tahun berjaya di nomor ini.

Kelas Baru di Yamaha Sunday Race 2018

Kategori baru ini sendiri untuk pembinaan pembalap usia muda dibawah 16 tahun yang diikuti oleh 17 starter. Hasil race, pembalap asal Yogyakarta yang berusia 11 tahun, Aldi Satya Mahendra sukses merebut podium juara All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Aldi Satya yang juga adik kandung dari petarung WorldSSP300 Galang Hendra Pratama ini meninggalkan lawan lawannya. Di awal lap, Aldi Satya bersaing ketat dengan Wahyu Nugroho.

Ribuan Komunitas Motor Yamaha Victory Lap di Sentul

Tetapi Aldi Satya dapat lepas di lap ke-2 dan terus menjaga jarak meninggalkan lawan hingga bendera finish dikibarkan. Podium kedua diraih oleh Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung dari freestyler juara Asia, Wawan Tembong. Dan di posisi ketiga diraih oleh Candra Hermawan, pembalap 15 tahun asal Jawa Timur.

"Pada awalnya, saya sempat bertarung dengan Wahyu Nugroho. Namun di lap ke-2, saya dapat mengambil alih posisinya dan terus menjaga jarak agar dapat terus memimpin perlombaan," kata Aldi Satya Mahendra usai balapan.

Deretan Pembalap Muda Curi Perhatian di Yamaha Sunday Race

Juga banyak yang dapat saya pelajari dari kelas baru ini. Banyak informasi yang saya terima supaya lebih baik untuk seri berikutnya,“ sambungnya dalam rilis yang diterima VIVA.

Balapan Yamaha Sunday Race 2019

Jelang Seri ke-2 YSR 2019, All New R15 Jadi Kelas Baru Terfavorit

Seri ke-2 YSR 2019 digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, 27-28 Juli.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2019