Alasan Utama Tim Rossi Usir Marquez dari Paddock

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Insiden pengusiran tim Movistar Yamaha terhadap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih jadi buah bibir. Banyak spekulasi beredar mengenai alasan utama diusirnya Marquez dari paddock tim Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Mulai dari muaknya Rossi dan elemen tim lain, hingga memang tak ada niatan damai atau sekadar memaafkan Marquez.

Lin Jarvis, Managing Director Movistar Yamaha, akhirnya angkat bicara soal alasan utama timnya mengusir Marquez. Jarvis menuturkan pihaknya memang sengaja mengusir Marquez, karena masih merasa dipusingkan dengan pencapaian Rossi usai adanya insiden tabrakan.

Fokus Jarvis, Rossi, dan tim Yamaha, saat itu adalah mengadukan manuver gila Marquez dan mendiskusikannya.

"Saya jujur, memang tak ada niatan bicara dengan tim Honda atau Marquez saat itu. Mereka mendatangi garasi kami, itu saya lihat. Tapi, bukan waktu yang tepat untuk melakukannya," kata Jarvis dilansir GPOne.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Pada dasarnya, Jarvis menyatakan Yamaha tak ada maksud untuk beradu argumen dengan Honda. Namun, sebagai tim, Jarvis merasa harus ada ketegasan yang diambil Yamaha dalam menyikapi aksi Marquez.

"Sebagai tim, kami tak terima aksi Marquez yang gila sebanyak dua kali. Pertama, saat memepet Aleix Espargaro, kemudian Rossi," ujar Jarvis. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024