Belum Usai, Kini Rossi Sebut Marquez Telah Hancurkan MotoGP

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Percikan api yang terjadi di MotoGP Argentina tampaknya masih belum padam. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, masih dengan lantang menyuarakan kekesalannya pada pembalap Honda, Marc Marquez.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Bahkan, Rossi tak segan untuk menyebut The Baby Alien --julukan Marquez-- sebagai pembalap yang kotor. Pembalap asal Italia itu juga mengungkapkan jika pembalap 25 tahun telah menghancurkan olahraga yang selama ini ditekuninya.

"Saya baik-baik saja, tapi ini adalah situasi yang buruk karena dia (Marquez) telah menghancurkan olahraga ini. Sebab, dia tak pernah memiliki rasa hormat pada para rivalnya. Tak pernah," kata Rossi dikutip Crash.

Rossi pun mengungkapkan beberapa insiden yang terjadi di MotoGP Argentina yang melibatkan Marquez. Bahkan sejak latihan bebas.

"Sebagai contoh yang terjadi pada akhir pekan ini. Hal seperti ini bisa terjadi pada siapa saja. Ini adalah balapan. Tapi, sejak latihan bebas, dia sudah terlibat insiden dengan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Dan saat balapan ada empat pembalap yang bersinggungan dengannya," ujar pembalap 39 tahun itu.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

"Dia melakukan itu dengan alasan dan bukan sebuah ketidaksengajaan. Dia tahu tak akan jatuh tapi Anda yang akan jatuh. Dia berharap Anda jatuh," jelasnya.

Seperti diketahui, Marquez dan Rossi terlibat insiden di tengah balapan. Pembalap asal Spanyol itu menyalip The Doctor hingga membuatnya terjatuh dan harus mengakhiri balapan di posisi 19. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024