Galang Hendra Start dari Posisi 11 di WorldSSP300

Pembalap Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra
Sumber :
  • Yamaha

VIVA - Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, meraih hasil cukup baik dalam sesi kualifikasi Superpole 2 gelaran Wold Supersport 300 (WSSP300). Hendra yang membela tim Biblion Yamaha MotoX Racing Team meraih posisi ke-11.

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu 14 April 2018, peserta superpole 2 diambil 12 starter dari total 40 rider yang terlibat. Galang jadi salah satunya pembalap Yamaha yang masuk ke Superpole 2.

Pembalap berusia 19 tahun asal Yogyakarta yang mengendarai pacuan Yamaha YZF-R3 ini mengukir waktu 2 menit 10,208 detik. Hendra yang notabene tergabung dengan 4 pembalap Yamaha R3 bLU cRU Chalengge merupakan yang tercepat di antara mereka.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Patut dicatat pula, bahwa torehan waktu Galang Hendra terbukti lebih cepat 0,642 detik dari saat latihan bebas 1 (FP1). Sehubungan cuaca saat Superpole berlangsung dalam kondisi kering namun udara lebih dingin dari kemarin dengan suhu 11 derajat celcius.

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pembalap punya kans. Saya langsung full throttle sejak lap awal dan lebih cermat mendapatkan momen yang tepat untuk slipstream," ujar Hendra dalam rilis yang diterima VIVA.

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

"Saya sangat bersyukur bisa berada di posisi 11 untuk hasil Superpole 2 ini. Mohon doa dan dukungannya agar meraih hasil yang terbaik, untuk Merah Putih Semakin Di Depan." 

Pembalap Indonesia, Galang Hendra

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

MotoGP Mandalika membuat Galang Hendra semakin termotivasi untuk berprestasi dan membuat Indoneia jadi sorotan dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022