Mobilnya Ditabrak, Vettel Terima Permohonan Maaf Verstappen

Formula 1 Ferrari Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS / Albert Gea

VIVA – Sebastian Vettel meraih hasil kurang baik pada balapan Formula 1 (F1) GP China, Minggu 15 April 2018. Ini tak lain karena kerusakan mobilnya usai ditabrak Max Verstappen.

F1 GP China Dibatalkan untuk Kali Keempat Secara Beruntun

Dalam balapan yang berlangsung di Shanghai International Circuit, mobil Vettel tersundul oleh Verstappen hingga melintir. Insiden terjadi ketika balapan menyisakan 13 lap lagi.

Mobil yang dikendarai Verstappen memang melaju lebih cepat karena baru saja melakukan pergantian ban. Atas insiden dengan Vettel, Verstappen mengaku bersalah dan langsung menemui pembalap Ferrari itu untuk meminta maaf.

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

"Ia langsung datang setelahnya. Ia menyadari telah membuat sebuah kesalahan. Saya katakan kepadanya 'lihat, balapan masih panjang dan kamu membuang peluang podium milikmu sendiri'. Ia beruntung masih bisa lanjut, saya beruntung masih bisa lanjut, tapi kejadiaan itu tidak diperlukan," kata Vettel, seperti dilansir Crash.

Lebih lanjut, eks pembalap Red Bull ini mengungkapkan bahwa dia sudah siap memberikan jalan pada Verstappen. Beruntung usai insiden tersebut, Vettel masih bisa melanjutkan balapan.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Namun kondisi mobil yang tidak maksimal, dan akhirnya harus puas finis di posisi ke-8. Sedangkan Verstappen dikenai penalti 10 detik, dan akhirnya menduduki posisi kelima.

"Saya mengapresiasi fakta bahwa ia datang langsung kepada saya. Saya katakan kepadanya, itulah cara mengatasinya, bertatap muka dan tidak melalui media atau membesar-besarkan sesuatu," ujarnya.

"Saya pikir di satu sisi saya beruntung bisa mencapai finis. Setelah tabrakan seperti itu, kami bisa saja terhenti di sana. Beruntungnya mobil masih berjalan. Jelas, lantainya rusak dan keseimbangan hilang," papar Vettel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya