Zarco Kembali Targetkan Podium di GP Amerika Serikat

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco
Sumber :
  • Twitter/@JohanZarco1

VIVA – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berharap bisa menjaga performa seperti apa yang dilakukannya pada balapan di MotoGP Argentina beberapa pekan yang lalu. Saat itu, Zarco mampu finis di urutan kedua pada akhir lomba.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Selain mendapatkan hasil yang memuaskan, Zarco juga merasakan kenyamanan yang sempurna terhadap motornya.

Bermodalkan dua hal tersebut, Rookie of the Year musim lalu itu bertekad untuk menorehkan hasil maksimal dalam balapan yang akan berlangsung di Circuit of the Americas.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Meski yakin mampu menghasilkan penampilan terbaik pada perlombaan nanti, Zarco tetap mewaspadai karakter lintasan di Negeri Paman Sam tersebut. Menurutnya, Circuit of the Americas mempunyai tingkat kesulitan yang menguras fisik.

"Circuit of the Americas adalah sirkuit yang sangat bagus, meski secara fisik sangat sulit. Bahkan, merupakan salah satu sirkuit yang paling teknis di tahun ini, karena terdapat 20 tikungan dan tidaklah mudah untuk melaju cepat di sana," kata Zarco, seperti dikutip Motorsport.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Tapi, setelah podium di Argentina. Saya masih sangat senang dengan feeling yang bisa saya dapat di dalam motor," lanjutnya.

Zarco sangat ingin untuk meraih kemenangan pertamanya, namun hal tersebut dianggap masih sulit. Pembalap berusia 27 tahun itu sangat realistis untuk bisa mencapainya.

"Kenapa saya tidak berpikir tentang kemenangan pertama? Saya memimpikan itu dan mencoba menghidupkan mimpi itu semaksimal mungkin. Namun, saya akan balapan sebaik mungkin dan mampu bertarung untuk podium," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya