Gaya Ugal-ugalan Marc Marquez Makin Bikin Kesal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Mantan pembalap MotoGP, Kevin Schwantz, tak bisa menyembunyikan kekesalan melihat gaya membalap Marc Marquez. Terlebih saat dia tampil gila di MotoGP Argentina beberapa waktu lalu.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Menurut Kevin yang juga juara dunia kelas 500cc pada 1993 ini, gaya ugal-ugalan Marquez membuat kesal banyak orang. Pembalap asal Spanyol itu cuma mementingkan dirinya sendiri, dan tak peduli dengan keselamatan orang lain.

"Dia tidak perlu melakukan tekanan setiap lap, lalu melambat, dan hampir tabrakan, lalu mementingkan keselamatannya sendiri," ujar Kevin, seperti dikutip dari Autosport.

MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

Pembalap Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Dia harus memikirkan ulang bagaimana dampak ke orang lain. Dan harus bisa lebih tenang ketika sedang balapan," imbuh pria asal Amerika Serikat itu.

Ganas di MotoGP Argentina, Kesuksesan Alex Marquez Diharapkan Berlanjut di Amerika

Kontroversi dimunculkan oleh Marquez ketika melakukan dua kali kontak dengan pembalap lain. Korban pertama adalah andalan Suzuki, Aleix Espargaro.

Kemudian yang paling mencolok ketika dia membuat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh. Bahkan karena hal itu, sempat muncul ketegangan.

Usai balapan MotoGP Argentina, Marquez berusaha untuk meminta maaf kepada Rossi. Namun, kedatangannya ke markas Movistar Yamaha langsung ditolak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya