Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, Kembali Setelah 14 Tahun

Ilustrasi balapan motor di Indonesia
Sumber :
  • Dok. Yamaha Racing Indonesia

VIVA – Yamaha Cup Race akan berlangsung di Singkawang, Kalimantan Barat, 21-22 April 2018. Sirkuit Taman Pasir Panjang akan jadi saksi kembalinya ajang tersebut ke Kalbar setelah 14 tahun absen.

3 Dekade Yamaha Cup Race, Dongkrak Pembinaan Usia Dini Dunia Balap

Sudah 29 tahun berlangsung, Yamaha Cup Race selalu menyajikan tontonan seru bagi publik. Diharapkan dengan kehadiran di Singkawang kali ini bisa mengobati kerinduan.

"Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor," ujar Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main dealer Yamaha di Kalbar.

Tim Kaya di YCR 2019, Sewa Cewek Cantik dan Keluar Duit Miliaran

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tahu dan makin mengenal keunggulan tehnologi mesin Yamaha yang sudah terbukti di ajang balap, baik di daerah, nasional dan internasional," imbuhnya.

Pada seri kali ini, dihadirkan pula kategori Aerox 155 cc Cup Community. Akan dilakukan seleksi guna mencari 15 pembalap yang mewakili komunitas di Kalbar.

130 Starter Yamaha Cup Race Panaskan Aspal Sirkuit Pancing Medan

"Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi  komunitas Yamaha, maka harapannya adalah mereka yang ikut join dalam race, dapat  menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155," tutur Ardyanto.

Disamping itu, bagi pembalap profesional yang bertarung di kelas YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6, disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

"Yamaha Cup Race 2018 Singkawang Kalbar menjadi media persaingan tim-tim terbaik region Kalimantan yang berlaga di Motoprix tahun ini. Dipastikan akan berlangsung persaingan yang ketat dan menarik ditonton karena semua tim terbaik Kalimantan akan ambil bagian," kata Suma Adnyana Putra,  Motor Sports Dept.  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya