Merasa Sudah Pulih, Pedrosa Siap Tampil di GP Amerika

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dipastikan akan tampil dalam perlombaan seri ketiga MotoGP di Circuit of the Americas yang akan berlangsung pada 20-22 April 2018. Walaupun, pembalap asal Spanyol tersebut baru saja menyelesaikan operasi pada pergelangan tangan kanannya selepas kecelakaan di GP Argentina.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam perlombaan seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Pedrosa terpaksa berbenturan secara keras dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Benturan tersebut menyebabkan Pedrosa terpental dari motor dan kemudian jatuh ke pinggir lintasan.

Akibat insiden tersebut, pembalap yang sudah 12 tahun terjun di ajang balapan MotoGP ini harus menjalani operasi untuk menyembuhkan jari-jari tangannya yang patah. Namun, seiring berjalannya proses operasi yang lancar, Pedrosa dikabarkan sudah siap menggeber kembali RC213V miliknya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Sejak operasi, saya mulai merasa sedikit lebih baik setiap hari. Saya telah melakukan latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi rasa bengkak," kata Pedrosa, seperti dikutip Eirsport..

"Sedikit demi sedikit saya coba memulihkan pola otot dan cara ini akan memungkinkan saya untuk melihat beberapa perkembangan. Tapi yang jelas, saya merasa sudah layak untuk berlomba lagi dan mencobanya" lanjutnya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Meski masih dalam tahap penyembuhan, Pedrosa tetap antusias dalam menyambut balapan di Amerika Serikat pada akhir pekan nanti. Ia mengapresiasi para fans yang memberi dukungan penuh terhadap proses kesembuhannya.

"Bagian penting dari kekuatan saya untuk pergi ke Sirkuit Austin berasal dari dukungan Anda (para fans). Jadi, terima kasih banyak untuk kalian semua," ucap pembalap berusia 32 tahun.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024