MotoGP Kian Agresif, Rossi Sarankan Tampil 'Lebih Bodoh'

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Valentino Rossi menilai agresivitas balapan MotoGP kian meningkat dalam beberapa musim terakhir. Menurut pembalap Movistar Yamaha ini, hal tersebut tak lepas dari hadirnya para pembalap muda.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pernyataan Rossi ini tak lepas dari insiden senggolan Marc Marquez di GP Argentina beberapa waktu lalu. Yang membuat Rossi sempat terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo, dan akhirnya finis di posisi 19.

Insiden itu juga kembali memantik kembali pertikaian antara Rossi dengan pembalap Repsol Honda tersebut. Rossi menilai gaya membalap Marquez cukup agresif dan membahayakan peserta lainnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Kini, Rossi kembali menyindir gaya membalap Marquez jelang balapan GP Amerika pada akhir pekan ini. Dia menilai balapan kian agresif usai banyaknya pembalap Moto2 yang naik kelas ke MotoGP.

Marquez sendiri mulai naik kaste ke MotoGP pada 2013 silam. Menurut pembalap veteran asal Italia, dirinya harus tampil lebih "bodoh" untuk bisa menyaingi gaya membalap yang agresif di lintasan.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat agresi sepanjang balapan sangat meningkat, terutama dengan pembalap muda yang datang dari Moto2. Itu sedikit bahaya, tapi ya itulah permainannya dan jika Anda tidak mau itu, sebaiknya diam saja di rumah," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Semua pembalap di depan sangat agresif, maka dari itu Anda harus lebih bodoh dari mereka," sambung pembalap berusia 39 tahun yang sudah merengkuh 9 gelar juara dunia di berbagai kelas ini. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024