Peringatan Keras untuk Rossi dan Marquez Jelang GP Amerika

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA - Jelang balapan MotoGP Amerika Serikat, Federasi Motor Internasional (FIM) memberikan peringatan keras kepada Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ini menyusul pertikaian keduanya pada seri GP Argentina.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pada balapan seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi dan Marquez bersaing ketat dalam memperebutkan posisi 6. Sial bagi Rossi, dia tersenggol oleh Marquez hingga terjatuh ke tepi lintasan.

Rossi tetap bisa melanjutkan balapan, namun harus puas finis di posisi 19. Sedangkan Marquez terkena penalti 13 detik dan membuatnya harus menduduki peringkat ke-19 pada balapan 8 April 2018 itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Usai balapan, kubu Rossi menolak permintaan maaf langsung dari Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu juga mengunggah foto dengan keterangan: 'Balapan sulit dirusak pembalap yang berbahaya'.

Sementara itu, Marquez menyatakan tidak akan mengubah gaya balapnya yang cukup agresif.  Presiden FIM, Vito Ippolito, mengaku kecewa dengan sikap keduanya tersebut yang malah memanaskan situas jelang balapan GP Amerika, akhir pekan ini.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kami tidak suka Marquez mengatakan akan terus membalap seperti yang dia selalu lakukan, sama seperti kami tidak suka unggahan Rossi di mana dia menulis, 'Balapan sulit dirusak pembalap yang berbahaya'. Kita tidak boleh memanaskan hati penggemar. Kedua pihak harus tenang," ujar Ippolito dikutip dari GP One.

Lebih lanjut, Ippolito menegaskan pihak FIM segera melakukan perubahan dan memperketat regulasi MotoGP. Ippolito ingin para pembalap MotoGP merasa aman saat bersaing di atas lintasan balap.

"Kami sedang bekerja untuk memperbaiki peraturan, untuk memastikan para pembalap merasa di atas mereka ada yang menjaga. Mereka tidak boleh merasa telantar," ucap Ippolito. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya