MotoGP Amerika Jadi Momen Kebangkitan Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA - Balapan MotoGP Amerika pada 22 April 2018, menjadi momen kebangkitan bagi Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini pun bertekad untuk meraih hasil lebih baik pada seri 3 ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap berusia 39 tahun ini memang sempat mendapatkan hasil yang kurang baik pada seri GP Argentina, 8 April 2018. Pembalap asal Italia ini harus puas finis di posisi 19 karena mengalami insiden dengan Marc Marquez.

Rossi yang sempat ada di posisi 6 harus terjatuh karena tersenggol oleh pembalap Repsol Honda tersebut. Makanya, GP Amerika akan menjadi momen baginya untuk bisa kembali meraih podium.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kembali ke lintasan setelah balapan yang sulit, seperti di Argentina, selalu penting. Kami harus bekerja meningkatkan motor dan setiap sesi akan krusial," kata Rossi dilansir Crash.

Walau begitu, Rossi menyadari bukan perkara mudah membalap di Circuit of the Americas (COTA), Austin. Menurutnya, dia harus bisa menemukan setelan yang pas sejak sesi latihan bebas pertama.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Austin adalah trek yang selalu menyulitkan bagi saya dan motor Yamaha, tapi karena itu saya perlu bekerja di level terbaik dengan tim. Jadi kami bisa menemukan setelan yang bagus dari hari pertama latihan," ujarnya.

"Saya yakin. Saya selalu senang berada di Texas. Saya senang atmosfer dan treknya. Start memang tidak berjalan mulus musim ini, tapi di Austin, saya berharap bisa balapan dengan bagus. Kami akan melakukan yang terbaik," lanjut eks pembalap Ducati ini. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024