Dovizioso Siap Pecahkan Torehan Buruk Ducati di GP Amerika

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih memendam harapan untuk bisa meraih hasil terbaik di balapan seri ketiga MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Circuit of the Americas pada akhir pekan ini. Bahkan, Dovi sangat mengharapkan bisa meraup kemenangan di sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

Francesco Bagnaia Jatuh Lagi, Alex Rins Juara MotoGP Amerika 2023

Dua musim lalu, Dovi memiliki kenangan buruk kala tampil di GP Amerika. Pembalap asal Italia itu harus menyelesaikan balapan dengan hasil yang tidak memuaskan.

Tahun 2017, ia sanggup finis diposisi keenam. Sedangkan, pada 2016, Dovi gagal menyelesaikan balapan.

Rekor Baru di MotoGP Amerika

Hasil mengecewakan itu tentu tak ingin diraih lagi oleh Dovi. Pembalap berusia 32 tahun tersebut justru mengharapkan raihan seperti di tahun 2014 dan 2015 bisa terulang lagi pada musim ini, kala itu Dovi sukses meraih podium dua tahun berturut-turut di peringkat kedua dan ketiga.

Dovi sudah menyadari jika motor Desmosedici miliknya sangat sulit bersaing di Circuit of the Americas. Namun, ia sangat berharap bisa menyesuaikan dengan targetnya pada musim ini yaitu mencoba meraih kemenangan di sirkuit andalan dan meraih podium di lintasan yang sulit ditaklukkan.

Balapan Menantang di MotoGP Amerika

“Kami datang ke Texas untuk seri ketiga musim ini. Dan, itu akan menjadi kesempatan lain untuk terus meningkatkan perasaan saya dengan motor,” kata Dovi, seperti dikutip Crash.

“Meskipun Circuit of The Americas adalah salah satu sirkuit di mana saya belum memenangkan perlombaan dan itu tidak terlalu cocok untuk karakterisitk Ducati. Tapi, tahun ini saya memiliki perasaan yang baik tentang sirkuit ini,” tambahnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Pembalap Joan Mir (Repsol Honda/HRC) mengungkapkan apa tantangan terbesarnya saat melaju di MotoGP Amerika, yang digelar di Circuit of the Americas, baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2023