Sirkuit MotoGP Amerika Seperti Bencana bagi Valentino Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap Sirkuit of the Americas, Austin, seperti bencana. Dia mengatakan itu usai menjalani sesi free practice 2 MotoGP Amerika Serikat, Sabtu dini hari WIB 21 April 2018.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Menurut Rossi, ada beberapa gundukan di lintasan yang membuat situasi menjadi sangat berbahaya. Padahal ketika itu motor sedang melaju dengan sangat kencang.

"Situasi menjadi sangat kritis karena gundukan, dan itu adalah sebuah bencana," ujar pembalap berjuluk The Doctor, dikutip dari Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Bagi saya, situasi ini sangat buruk sejauh musim ini berjalan. Karena Anda akan menemui tiga atau empat gundukan yang amat besar," imbuhnya.

Rossi mengaku sangat khawatir dengan keamanannya dalam membalap nanti. Karena bisa saja karena gundukan itu akan terjadi kecelakaan.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Performa dia selama FP berlangsung pun belum maksimal. Karena pada kesempatan kedua dia cuma mampu berada di tempat ke-4.

Sedangkan untuk posisi pertama direbut oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Dia ditempel ketat oleh jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024