MotoGP Amerika, Valentino Rossi Seperti di Peternakan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seolah tak berhenti mengalami masalah di MotoGP Amerika Serikat 2018. Padahal dia baru menjalani dua sesi free practice.

Yang pertama, Rossi menilai keamanannya membalap dalam posisi terancam. Sebab, Circuit of the Americas, Austin, memiliki banyak gundukan.

Tak cuma itu, pembalap berjuluk The Doctor mengibaratkan sirkuit seperti peternakan. Karena banyak debu berterbangan dan membuat pandangannya terhalang.

"Situasinya menjadi sangat aneh, terutama saat free practice pertama. Karena seperti sedang berada di peternakan," ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash, Sabtu 21 April 2018.

"Banyak sekali debu, dan membuat Anda tidak bisa melihat apapun di depan, dan itu benar-benar sangat aneh," imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Rossi tidak bisa menjelaskan secara baik darimana debu itu berasal. Namun, yang pasti hal tersebut membuatnya sangat terganggu dalam memacu motor.

Dia juga belum bisa merasakan apaka debu-debu tersebut membuat kinerja motor terganggu. "Saya kira setiap pembalap akan saling berbicara," tuturnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi
Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024