Rossi Siap Tempur di MotoGP Amerika

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam kondisi siap tempur jelang balapan di GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Minggu, 22 April 2018.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Rossi akan memulai balapan di posisi kelima, atau di baris terdepan. Dan pembalap asal Italia itu menilai ini bisa menjadi start bagus di balapan.

"Memulai balapan di posisi lima cukup oke. Ini hasil kualifikasi terbaik saya di musim ini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Tapi yang terpenting adalah saya merasa dalam kondisi bagus. Dan motor saya juga cukup memiliki kecepatan yang bagus," lanjut Rossi.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Meski demikian, Rossi tidak menyangkal timnya masih melakukan berbagai pengembangan di tunggangannya demi meraih hasil maksimal, akhir pekan ini.

"Kami masih harus mengembangkan beberapa detail di beberapa tempat. Tapi sepanjang dua hari terakhir, kami sudah bekerja cukup bagus," jelas Rossi.

"Saya berharap cuaca panas dan balapan di lap kering. Sebab ini menjadi kondisi yang membuat kami bersaing," lanjutnya.

Balapan akhir pekan ini pun kian menarik karena menjadi duel lanjutan Rossi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya terlibat insiden di seri MotoGP sebelumnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya