Cari Aman di MotoGP Amerika, Vinales Biarkan Marquez Menang

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA – Maverick Vinales harus puas finis di posisi 2 pada balapan MotoGP Amerika, Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Pembalap Movistar Yamaha ini mengaku cari aman pada balapan seri ketiga ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit Of The Americas, Vinales meraih catatan waktu 41 menit 55,562 detik. Rekan setim Valentino Rossi ini finis di belakang Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Marquez memang mendominasi sejak lap awal, dan akhirnya mulus memimpin jalannya balapan hingga usai. Vinales dan Andrea Iannone yang berada di belakangnya pun tak bisa memberikan perlawanan, karena jarak yang cukup jauh.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Vinales mengaku senang dengan kecepatan motornya pada balapan kali ini. Akan tetapi, eks pembalap Suzuki ini memang mencari aman agar tak mengalami kecelakaan hingga kehilangan poin.

"Saya pikir kami tahu bagaimana melaju kencang dengan Yamaha dan hari ini kami membuktikannya. Motor kami terlihat lebih tangguh daripada di sini tahun lalu, saya merasa nyaman dalam balapan. Meskipun sulit untuk memberi perlawanan kepada Marc, dan dengan kesulitan-kesulitan yang kami alami, kami masih bisa finis kedua," kata Vinales di situs resmi MotoGP.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Saya tak ingin membuat kesalahan yang sama seperti yang saya buat dalam balapan tahun lalu. Jadi saya menyerah untuk coba mengejar Marc dan lebih fokus mengontrol jarak dengan Andrea," sambungnya.

Pada GP Amerika musim lalu, Vinales memang gagal finis karena terjatuh saat balapan memasuki lap 2. Atas hasil balapan kali ini, Vinales kini menempati posisi 3 di klasemen pembalap dengan perolehan 41 poin atau kalah lima poin dari Dovizioso yang berada di posisi pertama. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024