Juara MotoGP Amerika, Marquez Ingin Bungkam Kritik

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada gelaran MotoGP Amerika di Circuit of the Americas, Texas, Senin dini hari WIB 23 April 2018. Raihan tersebut didapatkannya sekaligus untuk membungkam kritik yang ada sebelumnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Masih lekat dalam ingatan, betapa Marquez menjadi musuh publik usai tampil di MotoGP Argentina beberapa waktu lalu. Ulahnya menyenggol pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi perbincangan hangat.

Marquez dituding sengaja melakukan hal tersebut guna membuat Rossi terjatuh. Tak cuma itu, pembalap Ecstar Suzuki, Aleix Espargaro juga disenggol oleh pria asal Spanyol tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Akibat dari dua insiden tersebut, Marquez dihukum penalti oleh otoritas terkait. Tak ingin terus menjadi bulan-bulanan, akhirnya dia menyimpan tekad besar di MotoGP Amerika.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Amerika 2018

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Hasilnya luar biasa. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tampil gemilang sehingga bisa menyisihkan lawan-lawannya, seperti Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

"Saya tidak bisa berbohong. Saya memiliki motivasi spesial, tekanan spesial untuk menjalani balapan kali ini," kata Marquez, saat diwawancara oleh BT Sport.

"Saya tidak pernah balapan seperti ini sebelumnya, memimpin sejak awal dan terus memacu hingga akhir. Biasanya saya selalu menunggu sedikit, dan menyerang di akhir," ujarnya menambahkan.

Gelar juara di MotoGP Amerika menjadi yang pertama bagi Marquez di tahun ini. Dia mengaku amat bahagia, dan siap melanjutkan tren positif. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya