Cuaca Panas, Valentino Rossi Gagal Podium di MotoGP Amerika

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Amerika 2018
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal berdiri di atas podium MotoGP Amerika, Senin dini hari 23 April 2018. Dia cuma mampu finis ke-4 pada balapan di Circuit of the Americas.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Diakui pembalap berjuluk The Doctor, kekalahan ini disebabkan cuaca panas. Dia kesulitan untuk mengendarai motor, ditambah lagi persaingan di barisan depan amat ketat.

"Saya sedikit menderita karea cuaca panas. Di depan juga memberikan saya banyak masalah ketimbang saat sesi uji coba," kata Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Meski begitu, Rossi mengaku senang dengan pencapaian Movistar Yamaha di MotoGP Amerika. Karena rekan setimnya, Maverick Vinales berhasil menjadi pembalap tercepat kedua di bawah Marc Marquez.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Amerika 2018

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

"Ini adalah akhir pekan yang bagus, karena kami bisa menjadi lima besar, tetapi dalam balapan saya berharap bisa lebih cepat lagi agar bisa naik podium," ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Italia tersebut mengaku sebenarnya sangat ingin berdiri di atas podium. Dia sudah berusaha keras untuk menyalip pembalap Ducati, Andrea Iannone, tapi soal kecepatan dia kalah.

"Saya tahu Marquez dan Maverick lebih cepat, dan saya berharap bisa memacu lebih cepat untuk bertarung memperebutkan podium dengan Iannone, tetapi dia sangat cepat dibanding saya dan saya tidak mungkin mengejarnya." 

Pada klasemen pembalap MotoGP 2018 sementara ini, Rossi berada di peringkat ke-7. Dia baru bisa mengumpulkan 31 poin hasil dari tiga kali balapan yang dilalui. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya