Misteri Marc Marquez Selalu Juara MotoGP Amerika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marques, sukses menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika. Ia meraih kemenangan dengan mudah di sirkuit ini. Marquez yang memulai balapan dari posisi empat langsung melesat mengasapi Maverick Vinales yang start dari pole.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

"Hari ini balapan yang berbeda," kata Marquez seperti dilansir Crash, Senin 23 April 2018.

Marquez mengaku tak menyiapkan strategi khusus untuk balapan ini, tapi motivasi khusus. "Ahkir pekan ini saya penuh tekanan ekstra dan sehingga perlu motivasi ekstra, tetapi motivasi terkait untuk bicara di lintasan. Inilah jalannya. Jadi untuk alasan itu saya membuat gap yang lebar," kata Marquez.

Francesco Bagnaia Jatuh Lagi, Alex Rins Juara MotoGP Amerika 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Amerika 2018

Marquez memang dalam tekanan setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina kemudian berlanjut insiden gengan Maverick Vinales di MotoGP Amerika.

Rekor Baru di MotoGP Amerika

"Ketika saya merasakan tekanan lebih saya justru suka dan itu membuat saya lebih nyaman. Terkadang berkebalikan, tapi akhir pekan ini sangat nyaman. Itu memberikan saya dorongan lebih untuk mengubah arah yang diperlukan," kata dia.

Meski menang tanpa terlihat perlawanan berarti, Marquez menolak kemenangannya itu diraih dengan mudah. 

"Bukan, ini bukan kemenangan yang mudah, tetapi untuk pertama kalinya saya memakai pendekatan berbeda dalam balapan. Sebelumnya saya selalu membuntuti seseorang dan menyerangnya di akhir ketika balapan sudah hampir habis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya