Benua Amerika Tak Bersahabat, Rossi Ingin Balas di Eropa

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Amerika 2018
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak mampu meraih hasil maksimal pada dua seri balapan di benua Amerika. Pada kesempatan pertama di MotoGP Argentina, dia terpuruk di posisi 19.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Berlanjut ke MotoGP Amerika, pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal naik podium. Dia cuma sanggup finis pada posisi ke-4.

Hasil tersebut amat berlawanan dengan yang dicapainya pada musim lalu. Sebab, Rossi mampu menjadi pembalap tercepat kedua pada dua seri balapan tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Hasil buruk tersebut dijadikan motivasi oleh pria asal Italia itu. Dia ingin pada balapan berikutnya di benua Eropa, MotoGP Spanyol, hasil maksimal bisa didapatkan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Sekarang sangat penting bagi kami untuk memahami kecepatan di Eropa nanti, karena di Eropa nanti semuanya akan berubah," kata Rossi, dikutip dari Crash, Selasa 24 April 2018.

Meski masih bermasalah dengan keseimbangan motor, Rossi berharap lebih kompetitif lagi. Dia bakal segera melakukan evaluasi dan perbaikan guna bisa tampil maksimal.

"Saya harap kami bisa lebih kompetitif, tetapi kami masih harus menunggu untuk seri berikutnya," imbuh juara dunia tujuh kali tersebut.

Jika berkaca pada pencapaian musim lalu, prestasi Rossi di Sirkuit Jerez tidaklah bagus. Karena dia finis pada urutan ke-10. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya