Persiapan Matang, Keanon Santoso Siap Taklukkan Shanghai

Pebalap Muda Indonesia Keanon Santoso
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Setelah melewatkan seri pertama Asian Formula Renault 2018 di Zhuhai International Circuit pada 17-18 Maret lalu, pembalap muda Indonesia, Keanon Santoso, akhirnya turun di seri kedua yang akan dihelat di Shanghai International Circuit, 28-29 April mendatang. Meski telat memulai, namun optimisme tinggi diusung pembalap 17 tahun itu.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

Bagaimana tidak, dia sebelumnya telah melakukan tes pramusim di Zhuhai. Kala itu, Keanon mencatatkan waktu 1 menit 56,2 detik, atau lebih cepat dari waktu yang ditargetkan yakni 1 menit 58 detik.

Selain itu, Keanon juga didukung dengan cuaca di China yang mirip dengan Indonesia. Maka itu, sangat wajar jika sang pembalap muda sangat yakin bisa merebut podium bahkan menjadi juara.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

"Persiapan saya untuk menyambut balapan nanti sangat matang. Latihan sudah dimulai sejak jauh hari. Cuaca di sana juga mirip dengan di sini jadi saya merasa tak ada kesulitan untuk meraih podium," kata Keanon.

Berbekal persiapan yang matang, namun Keanon berangkat hanya ditemani oleh kedua orang tuanya. Namun, hal itu dirasa cukup untuk menambah motivasinya demi memenuhi target yng diusung.

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

"Saya berangkat ke China hanya ditemani oleh mama dan papa. Saya rasa dukungan mereka cukup untuk menambah motivasi dan mengurangi rasa tegang jelang balapan," tambahnya.

Rencananya, Keanon akan bertolak ke China pada Selasa malam nanti, 24 April 2018. Dia berangkat lebih awal untuk mengecek segala persiapan agar bisa tampil maksimal. (ren)

Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Triton jelang Asia Cross Country Rally

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar akan menjalani balapan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada 21 November 2022 bersama tim Mitsubishi Ralliart

img_title
VIVA.co.id
15 November 2022