Rossi Khawatir dengan Penampilan Impresif Honda Musim ini

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez benar-benar tak terbendung ketika mampu finis tercepat enam kali beruntun di Circuit of The Americas, Austin, Texas pada akhir pekan kemarin. Sedangkan, jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu mengakhir perlombaan di peringkat empat.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebelumnya, pada MotoGP Argentina, pembalap Honda lainnya Cal Crutchlow mampu menjadi yang terdepan. Dan saat balapan pembuka Qatar, Marquez tampil kuat mengimbangi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso hingga lap terakhir.

Melihat performa rival pabrikan, Rossi langsung mengutarakan kekhawatirannya. Kendati demikian, The Doctor tetap positif atas daya kompetitif Yamaha, di mana rekan setimnya, Maverick Vinales mampu finis di belakang Marquez.

"Ini mengkhawatirkan, karena mereka sangat kuat, tetapi terutama itu adalah motor yang selalu berkinerja baik. Mereka kompetitif lebih atau kurang dalam setiap kondisi. Jadi, itu akan sulit," kata Rossi, seperti dikutip Motorsport.

Pembalap Italia itu juga mengatakan bahwa podium di Austin menjadi targetnya setelah mengawali balapan dari urutan kelima. Akan tetapi, masalah ban depan membuyarkan semuanya, ditambah Rossi tak dapat bertarung melawan Vinales dan pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Balapan sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Saya berharap memiliki kecepatan tinggi (2 menit) 05 detik, karena pada Jumat sore (latihan bebas) dan Sabtu sore (kualifikasi), saya berada di kecepatan itu," ucapnya.

"Saya tahu dengan kecepatan itu bisa bertarung untuk podium, dan targetnya adalah bertarung demi podium. Namun sayangnya, saya lebih kesulitan dibandingkan lainnya, terutama dengan ban depan," tutur pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024