Lorenzo Kesal dengan Cara Miller Menyalip

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pada balapan MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Austin, Texas, akhir pekan kemarin, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo lebih banyak berkutat di persaingan 10 besar. Ia berduel sengit dengan dua pembalap Ducati Pramac Racing yakni, Jack Miller dan Tito Rabat, serta pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Di saat Lorenzo sedang berusaha keras untuk menemukan kecepatan pada motornya. Pembalap asal Spanyol tersebut tiba-tiba disalip secara agresif oleh Miller di tikungan pertama Circuit of The Americas.

Tidak suka dengan apa yang dilakukan oleh Miller, Lorenzo pun langsung melontarkan kekesalannya. "Jika saya tidak mengangkat motor, saya mengalami kecelakaan," kata Lorenzo, seperti dikutip Crash.

Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium

"Jika pembalap lain tidak menyenggol, menabrak, atau Anda tidak jatuh, mereka (FIM MotoGP Stewards) tidak melakukan apa-apa. Tetapi kenapa selalu pembalap sama yang berbuat aksi (gaya balap agresif) ini," sambungnya.

Merespons komentar Lorenzo, Miller mengaku bahwa manuvernya sedikit terlambat. Ia kemudian mengungkapkan permintaan maaf kepada pembalap berusia 30 tahun itu, tetapi tak mendapat tanggapan.

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

"Itu merupakan manuver yang terlambat. Pada saat itu, saya merasa kecepatan dia menurun dan saya menemukan kesempatan untuk menyalipnya. Dia sudah melebar, saya berpikir akan mencoba (menyalip) dari dalam (tikungan), dan saya melakukannya,” kata Miller.

"Maksudnya, saya menghampirinya dan dia melaju di racing line yang benar-benar aneh di sana, dia sangat terlambat masuk ke tikungan. Saya mencoba untuk meminta maaf setelah balapan, dan mengatakan maaf, namun dia mengabaikannya ," tuturnya. (ase)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium di Sesi Full Race

Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia yautu Federal Oil, berhasil mengantarkan Marc Marquez raih podium posisi dua di Sprint Race

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024