Keanon Gagal Raih Podium di Balapan Pertama AFR Shanghai

Pembalap Indonesia, Keanon Santoso
Sumber :
  • Media ART Team Motorsport

VIVA – Pembalap Indonesia, Keanon Santoso, meraih hasil kurang maksimal pada balapan pertama Asian Formula Renault seri 2 di Shanghai International Circuit, Sabtu 28 April 2018. Memulai balapan dari posisi ketujuh, dia harus puas finis di posisi kesembilan.

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Keanon sebenarnya mampu memulai balapan dengan baik. Dia merangsek ke posisi keenam. Bahkan, ia sempat memberi tekanan pada pembalap asal Australia, Kurt Hill, yang berada satu posisi di depannya.

Saat pembalap 17 tahun itu sedang coba menekan, insiden terjadi di tengah balapan. Ada kecelakaan pada tikungan terakhir yang membuat safety car harus masuk ke lintasan.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

Imbasnya, jarak antarpembalap kembali rapat. Sebuah kesempatan untuk Keanon memperbaiki posisinya.

Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan. Sebab, ban kiri belakangnya mengalami sobek yang parah sehingga dia harus berjuang keras untuk sekadar mengakhiri balapan.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

"Di putaran awal saya memiliki keyakinan untuk bisa meraih posisi yang lebih baik. Namun, pembalap di depan saya selalu melakukan blocking yang membuat saya beberapa kali harus melakukan pengereman keras," ujar Keanon dalam rilis yang diterima VIVA.

"Setelah safety car masuk, kendaraan saya sudah tidak bisa melaju maksimal karena ban sobek. Saya hanya mampu bertahan untuk menyelesaikan balapan," jelasnya.

Gagal meraih podium di balapan pertama, Keanon masih bisa memperbaiki raihannya pada balapan kedua yang akan langsung dihelat usai balapan pertama. Selanjutnya, dia akan memulai balapan dari posisi kelima. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya