Hamilton Terlambat Naik Podium di GP Azerbaijan, Ada Apa?

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1 GP Azerbaijan.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA – Hasil berbeda diraih oleh dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di balapan Formula 1 (F1) GP Azerbaijan, Minggu 29 April 2018. Di saat Hamilton menjadi juara, Bottas justru gagal finis karena ban mobilnya meledak.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton sukses menjadi yang tercepat di Baku City Circuit, dengan catatan waktu 1 jam 43 menit 44,291 detik. Namun, pembalap asal Inggris itu sedikit terlambat naik ke podium.

"Perasaan saya campur aduk. Rasanya aneh, tapi saya harus mengalaminya. Ada hari-hari di mana kami sudah melakukan apa pun yang dibutuhkan, tapi tidak. Dan ada pula balapan di mana saya sukses memimpin, tapi akhirnya gagal menjadi yang tercepat," kata Hamilton pada Channel 4.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Valtteri melakukan tugas dengan luar biasa hari ini, dan dia pantas menang. Saya merasa sangat beruntung hari ini. Alasan saya terlambat naik ke podium, karena saya kembali untuk menghibur Valtteri," lanjutnya.

Kemenangan Hamilton diwarnai insiden tabrakan duo Redbull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Kondisi ini menjadi keuntungan bagi Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, hingga Sebastian Vettel. Ketiganya tak melewatkan kesempatan untuk jadi yang terdepan.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Bottas sempat memimpin. Namun, petaka menghampirinya. Ban Bottas meledak dan harus mengakhiri balapan lebih awal.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada dia (Bottas), karena sulit saat dia menghadapi hari seperti ini. Jadi, sebagai rekan setim yang baik, saya mencoba untuk menghibur dia dan berkata 'kamu melakukan pekerjaan dengan luar biasa, ini layak dihormati'," ucap Hamilton.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024