Sesumbar Zarco Sabet Kemenangan Pertama di Eropa

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Setelah mengawali tiga seri awal di luar Eropa, balapan MotoGP 2018 akan memasuki kawasan benua biru. Balapan MotoGP di Eropa musim ini bakal dibuka pada perlombaan GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco sangat yakin dapat meraih hasil postif dalam balapan pertama di Eropa kali ini. Dengan berbekal kondisi motornya yang menunjukkan performa bagus pada tiga balapan awal, membuat Zarco cukup optimis Yamaha akan meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

"Kami kembali ke Eropa dengan GP Spanyol di Jerez. Trek yang semua orang suka dan saya sangat menikmatinya juga," kata Zarco, seperti dikutip Motorsport.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Keyakinan Zarco juga dilandasi dengan pencapaiannya pada musim lalu. Dalam balapan di Jerez tahun 2017, Zarco sanggup finis mengejutkan di urutan ke-4.

"Saya mempunyai beberapa kenangan hebat tahun lalu. Dan, menginginkan hasil yang lebih baik di tahun ini," ucapnya.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Namun, Zarco juga tak berlebihan untuk bisa mencapai targetnya dalam balapan seri keempat MotoGP musim ini. Pembalap berusia 27 tahun itu merasa ada masalah pada kondisi fisik pribadinya akibat jarak penerbangan yang cukup jauh selepas balapan di GP Amerika beberapa pekan yang lalu.

"Saya memiliki feeling yang baik dengan motor dan setelah dari Texas (GP Amerika) saya perlu waktu untuk mengatasi jetlag, dan cukup sulit untuk mengatasi ini. Saya membutuhkan waktu dua hari untuk memulihkan tenaga, tapi saat ini saya merasa cukup siap," jelasnya. 

"Mari targetkan kemenangan dan podium. Serta, tunggu dan lihat apa yang akan terjadi di Jerez," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya