Rossi Sangat Yakin Raih Podium di Kandang Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA - Valentino Rossi benar-benar gembira menyambut balapan MotoGP di Eropa. Pembalap Movistar Yamaha ini bahkan sangat percaya diri bisa meraih podium.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Balapan di Eropa akan dimulai dengan seri GP Spanyol pada Minggu 6 Mei 2018 nanti. Rossi memang memiliki catatan cukup baik di Sirkuit Jerez, yang merupakan kandang rivalnya, Marc Marquez.

Pada musim lalu, Rossi memang hanya mampu finis di posisi ke-10. Namun, pembalap asal Italia ini juga naik podium tiga kali dari lima balapan terakhirnya di Jerez.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Aku gembira kembali ke Eropa. Balapan-balapan pertama di musim ini tidak bagus-bagus amat, tapi kami sudah mencoba sesuatu yang positif," kata Rossi dilansir GPone.

Motor Yamaha juga memperlihatkan hasil cukup baik pada tes musim dingin lalu. Rossi yang sangat menyukai trek Jerez yakin bisa meraih podium.

"Jerez adalah sirkuit yang sangat kusukai. Aku pernah menjalani beberapa balapan bagus di sini dan senang bisa kembali ke podium," ujarnya.

Rossi saat ini menduduki posisi 7 pada klasemen sementara pembalap dengan 29 poin. Rekan setim Maverick Vinales ini hanya sekali naik podium dari tiga seri awal musim ini. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024