Rossi: Lorenzo Sangat Frustrasi di Ducati

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA  - Jorge Lorenzo masih belum bisa mendapatkan performa terbaiknya bersama Ducati di awal musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun mendapatkan simpati dari eks rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lorenzo saat ini harus puas menduduki posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Ini menjadi tiga seri awal terburuk Lorenzo sejak membela Ducati pada musim lalu.

Melihat kondisi tersebut, Rossi menyampaikan simpatinya untuk Lorenzo. Pembalap yang juga pernah membela Ducati ini yakin Lorenzo bisa bangkit pada balapan di Jerez, akhir pekan ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Situasinya sulit dan sangat bikin frustrasi," kata Rossi soal posisi Lorenzo, dilansir Autosport.

"Untuk saya, (saat masa sulit di Ducati) tidaklah mudah untuk bisa terus percaya pada diri sendiri dan mendapatkan motivasi. Tapi Lorenzo merupakan rider yang amat tangguh dan menurut saya ia akan sangat oke di Jerez," ujarnya menambahkan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pada musim  lalu, Lorenzo berhasil merebut podium ketiga pada balapan GP Spanyol. Sementara itu, Rossi juga tak bisa memberikan saran apapun pada peraih 3 kali juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya tak tahu harus memberi saran apa kepada dirinya, itu merupakan sesuatu yang harus ia rasakan sendiri (demi mendapat solusi)," ujar pembalap berusia 39 tahun ini. (mus)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024