Alasan Dovizioso Pede Jalani Balapan di MotoGP Spanyol

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memulai seri MotoGP Eropa dengan kepercayaan diri tinggi. Itu setelah melihat perolehan poinnya pada tiga seri awal.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Kondisi ini sangat berbeda jauh dengan musim lalu di mana pembalap asal Italia ini saat itu memulai seri Eropa dengan berada di posisi 4 klasemen sementara. Sedangkan musim ini, Dovizioso memulainya dengan bertengger di puncak setelah mengumpulkan 46 poin.

Kondisi ini membuatnya lebih tenang dalam memulai balapan di Sirkuit Jerez. Terlebih, selama ini Dovizioso belum pernah menjadi juara di kandang Marc Marquez.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

"Kami menjalani balapan pertama di Eropa sebagai pemuncak klasemen sementara. Situasi ini jelas lebih baik dibanding musim lalu dan membuat segalanya positif," ujar Dovi dikutip Crash.

"Kami telah melewati tiga ronde awal dengan baik, tapi kami juga melihat perkembangan para rival yang semakin cepat," jelasnya.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

Seluruh pembalap akan memulai aksinya pada Jumat, 4 Mei 2018, untuk menjalani sesi latihan bebas. Sementara balapan akan dihelat pada Minggu, 6 Mei 2018. (one)

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024