Vinales Tak Merasa Nyaman dengan Motor Yamaha

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA - Maverick Vinales tidak puas dengan kinerja motornya pada hari pertama latihan bebas MotoGP Spanyol, Jumat 4 Mei 2018. Pembalap Movistar Yamaha ini, menilai permasalahan YZR-M1 kambuh kembali.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Pada latihan bebas di Sirkuit Jerez, Vinales gagal masuk posisi teratas. Sesi pertama, dia harus puas duduki posisi 9 dan turun ke posisi 10 pada sesi kedua.

Usai tes, Vinales mengungkapkan bila masalah Yamaha pada seri pertama kembali muncul. Yakni, daya cengkeram ban di temperatur yang lebih tinggi dan keseimbangan motor yang tak cukup bagus.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

Hal tersebut juga dikatakan oleh rekan setimnya, Valentino Rossi. Kondisi membuat Vinales tidak cukup nayaman, maka itu dia berpikir tim Yamaha akan dituntut lebih kerja keras jelang sesi balapan pada Minggu 6 Mei nanti.

"Sejujurnya hari ini saya tak mendapatkan perasaan terbaik di atas motor. Saya tak merasa nyaman di FP1 dan FP2, situasinya sulit. Di Austin kami banyak meningkat, tapi sejak datang ke sini masalah-masalahnya muncul lagi," kata Vinales dilansir Crash.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

"Motornya banyak bergerak, jadi kami harus terus bekerja dan terus fokus serta berusaha, itu satu-satunya cara untuk bergerak maju. Vale tampaknya mengalami masalah yang sama, waktu putaran kami cukup mirip. Kami harus menemukan solusi yang bekerja untuk kami berdua," sambungnya.

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024