Kejadian Aneh Marc Marquez Jelang MotoGP Spanyol

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Marc Marquez mengalami hal aneh ketika menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu, 5 Mei 2018. Marquez terjatuh di tikungan kedua saat menjalani FP4. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap asal Spanyol ini mengatakan, ia cukup bingung dengan kecalakaan yang dialaminya. Sebab saat menjalani FP4, Marquez tidak terlalu memberikan tekanan. 

Marquez pun membantah jika kecelakaan yang dialaminya membuat ia harus start dari nomor lima untuk balapan besok, Minggu, 6 Mei 2018. 

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Tidak itu tidak mempengaruhi saya. Tetapi saya mengalami kecelakaan yang aneh. Ada hal yang harus diperhatikan dalam balapan besok," kata Marquez dikutip dari motosport. 

"Marquez mencontohkan, ia telah mendapatkan pelajaran dari kecelakaan kemarin. Tapi dari kecelakaan di FP4, ia tidak mendapatkan pelajaran apapun. Karena saya lambat. Dani Pedrosa di depan, dan saya bilang, baiklah pada lap ini saya akan melambat," tambah Marquez. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Sementara itu, Marquez tengah mempertimbangkan untuk mengikuti cara Cal Crutchlow, pembalap yang berhasil meraih pole position di Jerez, Spanyol. Pembalap asal Inggris Raya ini memakai motor keduanya di tengah sesi. 

"Hari ini Crutchlow, melakukan strategi dengan baik. Saya sedang memikirkan strategi itu, tetapi sulit karena motor kedua biasanya memiliki seting yang berbeda," jelas Marquez. (ren)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024