Kunci Dani Pedrosa Raih Posisi Kedua di MotoGP Spanyol

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda Dani Pedrosa membeberkan rahasia bisa menempati posisi kedua di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu, 5 Mei 2018. Dalam sesi kualifikasi, Pedrosa kalah dari Cal Crutchlow meski ia mengalami cedera tangan.  

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Pedrosa sangat antusias ingin turun pada MotoGP Spanyol. Pembalap berusia 32 tahun ini mengalami cedera saat melakoni balapan di Argentina, 8 April lalu. 

Pedrosa sempat menjalani operasi, bahkan ia kemudian nekat turun di MotoGP Amerika. Pedrosan pun berhasil finis di posisi tujuh, 22 April lalu. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Adalah hal yang penting bisa memulai balapan dari posisi depan. Saya sangat senang dan terkejut dengan hasil ini," kata Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP. 

Menurut Pedrosa, kekuatan tangan yang luar biasa yang bisa membuatnya memulai balapan dari barisan depan. Meski sebenarnya Pedrosa masih dalam masa penyembuhan. 

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Kami telah banyak bekerja akhir pekan ini. Dalam kondisi fisik yang sulit ini saya menemukan tim yang hebat, yang membantu saya sangat menghargai itu," jelas pembalap asal Spanyol ini. 

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dan fokus kami saat ini adalah ban untuk balapan nanti," lanjut Pedrosa. (ren)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024