Gagal Podium, Valentino Rossi Merasa Beruntung

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal mendapatkan podium pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Dia cuma sanggup finis pada posisi kelima.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Meski begitu, Rossi masih saja tetap merasa beruntung. Terutama setelah adanya insiden kecelakaan yang melibatkan tiga pembalap, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Dengan begitu posisinya langsung naik tiga tingkat, tanpa perlu berjuang ekstra keras memacu kendaraan. "Saya sangat beruntung karena tiga orang di depan mengalami kecelakaan," ujar Rossi, yang dikutip dari Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pembalap asal Italia itu tak bisa berbuat banyak dengan kondisi motornya saat ini. Dia merasa sudah memberikan kemampuan maksimal, cuma persaingan di MotoGP 2018 sangatlah ketat.

"Kami telah coba memberi yang maksimal hari ini, tetapi sejujurnya inilah potensi kami sebenarnya sekarang," tutur Rossi.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dia berharap, Movistar Yamaha bisa terus melakukan improvisasi dan perbaikan pada mesin motor. Mengingat masih banyak seri balapan tersisa di musim ini.

"Kami harus mencoba untuk terus meningkatkan kecepatan jika ingin bersaing mendapatkan podium. Saya harap secepatnya bisa terwujud," kata pembalap berjuluk The Doctor itu. (ren)

Tennis Indoor Senayan jadi salah satu venue Asian Games 2018. Kini wajahnya pun sudah berubah jadi makin menawan. Yuk lihat perubahannya di video VIVA Arena berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya