Kecewanya Vinales dengan Performa Motor Yamaha

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan performa motornya usai balapan MotoGP Spanyol, Minggu 6 Mei 2018. Menurutnya, motor YZR-M1 miliknya masih butuh banyak perbaikan.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Pada balapan seri keempat di Jerez, Vinales harus puas finis di posisi ketujuh. Hasil lebih baik diraih rekan setimnya, Valentino Rossi di peringkat kelima.

Walau begitu, Rossi mengakui performa motornya benar-benar kurang maksimal. Hal senada juga disampaikan oleh Vinales, yang menilai M1 sanga bermasalah pada sistem elektronik.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Maka itu, pembalap asal Spanyol ini sangat kecewa gagal meraih podium. Bagi Vinales, seharusnya dia bisa meraih posisi lebih baik lagi.

“Ini mengecewakan untuk datang dari Austin termotivasi dan bersemangat. Posisi kami adalah berjuang untuk podium dan mengejar poin untuk kemenangan,” ujar Vinales dilansir Tuttomotoriweb.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

“Ini bukan kemampuan terbaik kami. Penampilan kami di awal musim ini bukan kemampuan maksimal kami. Seharusnya kami bisa lebih dari ini," sambungnya.

Vinales saat ioni menempati posisi ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Eks pembalap Suzuki ini kalah 20 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

"Tetapi kami belum bisa memecahkan masalah ini sejak 10 bulan lalu. Para pesaing telah lebih dulu melakukannya, mereka sudah bisa mengatasi masalah seperti dengan baik. Jadi kami harus terus bekerja untuk mengejar ketertinggalan ini,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya