Respon Lambat Yamaha Bikin Rossi Frustrasi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA  - Valentino Rossi terus melancarkan kritikan kepada Yamaha. Pembalap Movistar Yamaha ini benar-benar frustrasi dengan respon yang lambat dari tim pabrikan asal Jepang itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi memulai musim ini dengan meraih podium ketiga di seri pembuka GP Qatar. Namun, selanjutnya pembalap Movistar Yamaha itu malah mengalami penurunan performa.

Rekan setim Maverick Vinales ini harus puas finis di posisi ke-19 di Argentina, keempat di GP Amerika dan kelima di GP Spanyol. Pembalap berusia 39 tahun tersebut menilai motornya banyak mengalami masalah.

Khususnya dalam perangkat elektronik, dan dia ingin Yamaha segara melakukan perbaikan. Sayangnya, respon dari Yamaha cukup lambat.

"Saya sudah mengatakan sejak lama. Masalahnya jelas, tapi kami (Yamaha) terlihat lambat bereaksi dan ini membuat saya frustrasi," kata Rossi dilansir Crash.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pada balapan di GP Spanyol, Rossi finis di posisi kelima. Capaian tersebut tak lepas dari adanya tiga pembalap yang di depannya mengalami insiden dan tak bisa melanjutkan balapan lagi.

"Dengan hormat, saya berbicara banyak dan mengatakan sesuatu dengan keras (usai balapan di Jerez). Tapi jika Anda ada di sana, saya mengatakannya dengan tenang, saya tidak marah. Karena saya menjelaskan kepada Anda (media) sebuah situasi yang sudah saya ketahui selama berbulan-bulan," paparnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024