Ducati dan Dovizioso Belum Ada Kesepakatan Kontrak Baru

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih belum menemukan kesepakatan perihal kontrak baru bersama pabrikan asal Italia tersebut. Dovi yang sudah menunggangi Ducati sejak 2013 merasa gusar karena gajinya saat ini masih berada di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Diplot menjadi pembalap kedua Ducati, Dovi tampil brilian dengan mengoleksi enam kemenangan, dan menjadi rival utama bagi Marc Marquez pada musim 2017. Hal ini jelas memberinya posisi kuat dalam negosiasi perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada tahun ini.

Saat ini, nilai kontrak Dovi ditaksir tidak sampai 2 juta euro per musim, beda jauh dengan Lorenzo yang memiliki bayaran sebesar 12 juta euro. Namun, soal performa di lintasan, Dovi lebih unggul daripada pembalap asal Spanyol tersebut.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dalam kondisi seperti ini, Ducati jelas tidak memiliki opsi lain selain memberi kontrak baru yang lebih baik kepada pembalap Italia itu. Hal ini didukung dengan fakta bahwa tidak banyak pembalap yang dapat menjinakkan Desmosedici.

Tetapi, diskusi yang diadakan kedua belah pihak menemukan jalan terjal, Dovi menolak tawaran awal yang diberikan Ducati.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Saya tak ingin membahas lebih detail terkait masalah ini (kontrak). Kami harus menunggu beberapa hari, karena kami sedang mengadakan diskusi. Cepat atau lambat solusinya akan ditemukan," kata Dovi, seperti dikutip Motorsport.

"Satu-satunya hal yang ingin saya sampaikan adalah kami belum menemui kata sepakat, tapi ini kondisinya. Kami harus membuat keputusan satu sama lain," lanjutnya. (one)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tolak Tawaran Jadi Tim Satelit Yamaha

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dikabarkan menolak tawaran Yamaha untuk menjadi tim satelit mereka di MotoGP 2025. Tim milik Valentino Rossi ini masih nyaman di Ducati.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024