Pembalap Indonesia Siap Ulangi Memori Manis di Imola

Pembalap Indonesia di WSSP 300, Ali Adriansyah Rusmiputro
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, akan kembali beraksi pada putaran ketiga World Supersport 300 (WSSP 300) yang digelar akhir pekan ini, 11-13 Mei 2018, di Sirkuit Imola, Italia. Jelang balapan kali ini, Adrian mengaku telah melakukan persiapan yang cukup dan optimistis untuk meraih hasil memuaskan.

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Adrian memiliki latar belakang yang kuat untuk bisa meraih hasil positif. Tepat setahun lalu, pada 14 Mei 2017, pembalap yang kala itu berada di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International ini mampu mengakhiri balapan di posisi 14 setelah start dari urutan ke-26.

"Selalu menarik untuk berada di kota Imola dan membalap di Sirkuit Imola. Tahun lalu saya punya kenangan yang bagus di Imola, fighting dengan group depan," ujar Adrian dalam rilis yang diterima VIVA.

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

Selain itu, pembalap yang bergabung dengan tim Yamaha MS Racing itu mengaku cocok dengan karakter Imola.

"Saya senang dengan sirkuit ini karena kecepatannya dan menuntut teknik. Kondisi Tanjakan di awal dan akhir juga tak bisa kita lewatkan dan membuat balapan semakin menantang," kata Adrian.

Tiga Pembalap Prancis Siap Taklukan Aspal Sirkuit Boyolali

Setelah berhasil finish dengan poin di Sirkuit Assen pada 22 April silam, kepercayaan diri penghobi sepeda itu semakin meningkat. Menurutnya, hasil di Assen memberi bukti bahwa ia mampu bersaing di WSSP 300.

Untuk sementara klasemen pembalap dipimpin oleh rider Kawasaki Scott Derue dengan 36 poin. Adrian sendiri untuk sementara berada di posisi 18 dengan 3 poin.

Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022