Start Terdepan, Hamilton Puas Putus Dominasi Vettel

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1 GP Azerbaijan.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA - Lewis Hamilton menjadi tercepat pada sesi kualifikasi Fomula 1 (F1) GP Spanyol, Sabtu 12 Mei 2018. Hasil tersebut membuat pembalap Mercedes ini cukup senang mendapatkannya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Pada kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Hamilton menorehkan catatan waktu terbaiknya 1 menit 16,173 detik. Capaian tersebut membuat sang juara bertahan ini bakal start terdepan di sesi balapan pada hari ini.

Belum lagi, prestasi ini turut memutus dominasi Sebastian Vettel yang meraih pole dalam tiga balapan sebelumnya. Sementara itu, Hamilton hanya meraihnya di seri pembuka GP Australia.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya membutuhkan pole itu. Saya sudah tak pernah meraih pole dalam beberapa waktu. Itu sangat dekat, tapi saya sangat senang," kata Hamilton, seperti dilansir Crash.

"Sungguh penting buat kami untuk kembali ke posisi bagus saat kualifikasi, itu biasanya menjadi kekuatan saya," tutur pembalap asal Inggris ini.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Dengan ini, Hamilton juga memiliki peluang mempertahankan tren positif yang diraih di GP Azerbaijan. Hamilton menjadi pemenang pada balapan di sirkuit Baku tersebut, dan membuatnya bertahan di puncak klasemen.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024