Rafael Nadal Ramaikan Balapan 24 Jam Le Mans

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal akan turut berpartisipasi dalam balapan 24 jam Le Mans 2018. Nadal akan mengibarkan bendera start pada balapan yang berlangsung di Sirkuit de la Sarthe 16-17 Juni mendatang. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Petenis berusia 31 tahun ini, merupakan pemenang 16 kali Grand Slam. Ia, saat ini menduduki peringkat dua dunia tenis. 

"Prancis akan menjadi sorotan dunia pada Juni mendatang. Prancis terbuka dan balapan Le Mans. Saya sangat mengenal Prancis terbuka, dan ini turnamen terpenting dalam karier saya," kata Nadal dikutip dari Crash

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Tahun ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan bendera star di balapan 24 jam Le Mans, salah satu balapan terbesar di dunia. Saya sangat menantikan untuk mengenal lebih jauh balapan ini," tambah Nadal. 

Sementara itu, Presiden Automobile Club de l'Ouest, Pierre Fillon mengatakan, alasan pemilihan Nadal adalah karena prestasinya. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

"Nadal sangat luar biasa dalam disiplinnya. Ia sangat berbakat, adil dan agresif. Nadal menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ketahanan balap. Auranya akan menambah reputasi internasional balapan," kata Fillon. 

Le Mans adalah salah satu balapan terkenal di dunia. Balapan ini tidak hanya menguji mobil, tetapi juga pembalapnya yang harus menjalani lomba selama 24 jam.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024