Marquez Siap Tebar Ancaman di Le Mans

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Optimisme tinggi tengah dirasakan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Rider berpaspor Spanyol ini sudah siap melibas lintasan Sirkuit Le Mans di seri MotoGP Prancis akhir pekan ini. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Bicara soal lintasan Sirkuit Le Mans, Marquez memang punya catatan apik. Meskipun, di ajang MotoGP Prancis 2017, Marquez hanya finis di posisi ke-6. Catatan ini jauh di bawah pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang sukses menjadi juara di seri ini.

Namun demkian, Marquez bukannya tak pernah jadi yang tercepat di Le Mans. Saat masih berkiprah di ajang Moto2, Marquez pernah menjadi juara di Le Mans pada 2011. Kemudian saat sudah naik ke MotoGP, Marquez menjadi yang tercepat lagi pada 2014.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Meski tak sesumbar bisa mengulang sukses seperti 2011 dan 2014, Marquez menegaskan jika apa yang akan dilakukannya di sesi balapan nanti akan selalu sama. Sama seperti apa yang dilakukannya untuk menjadi yang tercepat di setiap seri.

"(Sirkuit) Le Mans adalah lintasan di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik, untuk menjaga momentum yang baik. Di masa lalu, saya mendapatkan kemenangan dan naik podium di si sana dalam beberapa kesempatan. Tapi selalu saya katakan, setiap musim pasti berbeda," ujar Marcquez dikutip Roadracing World.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Tentu saja akan ada tanda tanya tentang cuaca, ban, dan pengaturannya. Tetapi, mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, positif. Tahun ini kami sudah berada di tingkat yang baik menuju (MotoGP) Prancis. Jadi, kami akan lihat bagaimana akhir pekan nanti. Kami akan mulai mencoba dengan baik pada hari Jumat (latihan bebas) dan kemudian berjuang untuk (naik) podium pada hari Minggu (balapan)," katanya.

Seri MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans, 20 Mei 2018. 

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024