MotoGP Prancis, Rossi Sebut Yamaha Seharusnya Lebih Cepat

Pembalap asal Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Akhir pekan ini MotoGP akan kembali bergulir. Pada seri kelima ini, MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 20 Mei 2018. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berharap meraih kesuksesan di Le Mans seperti tahun lalu. Tahun lalu, Rossi dan Vinales finis di posisi satu dan dua. Kemudian Johann Zarco juga meraih tempat ketiga. 

Rossi pun berharap pada balapan di Le Mans ini ia dapat lebih kompetitif jika dibandingkan di Jerez akhir pekan lalu. Saat balapan di Jerez, Rossi hanya finis di posisi ke lima. 

"Saya senang kami akan balapan di Prancis. Di atas kertas kami harus cepat di Le Mans, sebab biasanya Yamaha akan bekerja baik di sana," kata Rossi dikutip dari Crash. 

"Saya pikir saat ini situasinya sulit untuk diprediksi, karena pesaing kami sangat kuat. Jadi kami akan melihat potensi kami di sana nanti," tambah pembalap asal Italia ini. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi untuk sementara menempati posisi keenam klasemen pembalap dengan 40 poin. Sedangkan rekannya, Vinales di peringkat tiga dengan 50 angka. 

"Saya berharap sedikit lebih kompetitif jika dibandingkan dengan akhir pekan lalu. Tapi saya menyadari posisi kami. Yang pasti saya akan melakukan yang terbaik, dan menjadikan balapan akhir pekan ini menarik," jelas Rossi.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024