Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :
  • Twitter/@Team SUZUKI ECSTAR

VIVA – Pembalap Suzuki, Alex Rins, resmi memperpanjang masa bakti bersama pabrikan asal Jepang tersebut dalam perhelatan MotoGP. Rins dan Suzuki sepakat untuk tetap melanjutkan kerjasama hingga 2020.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Sejak bergabung bersama Suzuki di MotoGP pada 2017 silam, debut Rins tidak begitu cemerlang. Pembalap berusia 22 tahun itu lebih sering dihantam badai cedera dan hanya turun balapan di 13 seri saja.

Musim ini, Rins tercatat tiga kali gagal finis di Qatar, Austin dan Jerez. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut mampu mempersembahkan podium perdana untuk Suzuki, ketika ia sanggup finis ketiga di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Keberhasilan itulah yang mengantarkan Rins ke kontrak baru.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

"Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Bahkan ketika saya masih di Moto2, dan berencana ke MotoGP, proyek Suzuki selalu tampak paling cerah dan menarik di mata saya," kata Rins, seperti dikutip dari Autosports.

"Setelah dua balapan yang sangat sulit, saya selalu merasakan perhatian dan dukungan dari Suzuki, serta seluruh tim. Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten. Akhirnya tahun ini kami dapat podium ketiga di Argentina. Tidak peduli hasilnya, baik atau buruk, suasana dalam garasi harus selalu positif," lanjutnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

Perpanjangan kontrak Rins tak pelak memunculkan pertanyaan, terutama mengenai rekan setimnya pada 2019-2020. Partner Rins musim ini, Andrea Iannone, performanya terbilang apik di seri-seri awal, tetapi pembalap berpaspor Italia itu belum memiliki tanda-tanda akan dipertahankan oleh Suzuki.

"Perpanjangan kontrak Alex merupakan sumber kebanggaan bagi kami, terutama karena kami selalu berharap itu menjadi proyek yang akan berlangsung untuk jangka waktu lama," kata Kepala Teknisi Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara. (ren)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024