Curhat Rossi Capek Bersaing dengan Pembalap Muda

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Tensi kian meninggi di ajang MotoGP 2018. Dominasi pembalap-pembalap muda seakan menyingkirkan rider senior bahkan sekaliber Valentino Rossi. Pembalap veteran Tim Yamaha Movistar bahkan punya anggapan sendiri tentang persaingan musim ini.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi musim ini baru sekali naik podium. Itu pun hanya finis di posisi ketiga seri pertama MotoGP Qatar. Setelah itu, Rossi tercecer di urutan 19 di seri MotoGP Argentina, dan finis masing-masing di posisi keempat dan kelima, MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol.

Di usia yang sudah memasuki 39 tahun jelas Rossi kalah gesit dengan para pembalap muda seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, atau Johann Zarco. Hal ini diakui Rossi, bahwa musim ini persaingan begitu ketat. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP ini seakan sulit hanya untuk mencapai finis di posisi kelima di setiap balapan.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Dikatakan Rossi, untuk finis di posisi kelima, perjuangan yang harus dilakukan sama seperti bersaing keras untuk menjadi juara. 

"Level-nya sangat tinggi dan semua orang (pembalap) sangat dekat. Bahkan untuk berada di posisi kelima saja Anda membutuhkan kinerja yang sebanding dengan menjadi pemenang," kata Rossi dikutip MotoGP.com.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Rossi saat ini masih berada di posisi keenam klasemen pembalap, dengan raihan 40 poin. Jumlah ini terpaut 30 poin dari Marquez di puncak, dan 10 poin dari Vinales, rekan satu tim Rossi.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024