Marquez Ingin Lanjutkan Tren Positif di Le Mans

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengincar hasil terbaik selanjutnya di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada akhir pekan ini. Hingga seri keempat balapan MotoGP, Marquez sukses memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 12 poin atas pembalap Yamha Tech 3, Johann Zarco.

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Jelang balapan di Le Mans nanti, The Baby Alien optimis bisa melanjutkan tren positifnya di musim ini. Meski, di musim lalu, Marquez harus mengakhir balapan di Sirkuit Bugatti dengan tangan hampa.

Bermodalkan tren yang baik di awal musim, Marquez mencanangkan untuk tampil maksimal sejak latihan bebas pertama mendatang. Dan, berambisi untuk kembali berdiri di podium.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Le Mans adalah trek di mana kami akan harus bekerja keras, dan mencoba yang terbaik untuk melanjutkan momentum bagus. Di masa lalu, kami mampu menang atau meraih podium dalam beberapa kesempatan, dan kesulitan pada saat lainnya," kata Marquez, seperti dikutip Motorsports.

"Tapi seperti yang selalu saya katakan, tiap musim sangatlah berbeda, Tahun ini kami telah berada di level yang baik saat menuju Prancis, jadi kita akan lihat bagaimana jalannya akhir pekan. Kami akan coba untuk memulai dengan baik hari Jumat, dan kemudian bertarung demi podium pada Minggu," ujarnya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Optimistis Sambut MotoGP Qatar

Lebih lanjut, Marquez sudah yakin untuk menghadapi segala tantangan cuaca. Sebab, dia dan timnya akan menyiapkan kondisi motor serta ban yang sesuai kebutuhan.

"Pasti akan ada pertanyaan terkait cuaca, ban dan set-up motor. Tapi, mentalitas dan pendekatan kami akan selalu positif seperti biasanya," kata dia. (ren)

Kerja sama Pertamina Lubricants dengan VR46 Agency

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 Racing Team di MotoGP 2024. Tim milik Valentino Rossi itu kemudian disematkan nama Pertamina Enduro di depannya.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024