Belum Bahas Kontrak, Lorenzo Fokus Pengembangan Ducati

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Pembalap MotoGP tim Ducati, Jorge Lorenzo, menyebutkan belum memikirkan perpanjangan kontrak baru dengan pabrikan asal Italia ini. Lorenzo lebih memilih untuk fokus menjalani balapan musim 2018 ini. 

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Dikutip dari Crash, Lorenzo hanya menyatakan, meninggalkan Ducati akan membuat kekecewaan. Akibat masa depan yang masih belum jelas ini, dikabarkan Suzuki pun tertarik untuk mendatangkan Lorenzo. 

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada 2017 lalu. Musim lalu ia hanya berhasil tiga kali naik podium.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Prioritas saya saat ini adalah menyelesaikan apa yang saya janjikan di Ducati. Yaitu Ducati dapat membuat motor yang lebih baik dengan gaya saya dan menjadikan kompetitif seperti masa lalu," kata Lorenzo, 3 kali juara dunia MotoGP. 

"Bagi saya, akan sangat mengecewakan mengakhiri apa yang belum bisa saya selesaikan. Tapi, kita harus tahu segalanya bisa saja terjadi. Fokus saya adalah ingin kembali membuat Ducati kompetitif," tambah Lorenzo. 

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Akhir pekan ini, Lorenzo akan membuktikan Ducati masih kompetitif di MotoGP. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sejauh ini, Lorenzo belum menyumbangkan satu poin pun bagi Ducati. Ia untuk sementara menempati peringlkat 20.

Lorenzo memiliki catatan cukup bagus di Le Mans dengan lima kali naik podium, serta satu kemenangan di kelas Moto2 (250cc).  (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024