Rossi Kecewa Memulai Balapan dari Posisi 9

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak menyangka akan memulai balapan dari posisi sembilan di MotoGP Prancis, Minggu, 20 Mei 2018 malam. Dalam sesi kualifikasi, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 31,900 detik di Sirkuit Le Mans, Sabtu, 19 Mei 2018. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sebelumnya tampil meyakinkan ketika sesi latihan bebas (FP3) dengan menempati posisi tiga. Sayangnya, Rossi terjatuh saat sesi FP4. 

"Tentu saya mengharapkan hasil yang lebih baik dari kualifikasi. Apalagi pada hari Jumat dan Sabtu pagi saya cukup kuat," kata Rossi dikutip dari Crash. 

Menurut Rossi, ada beberapa hal yang membuatnya tampil kurang maksimal saat sesi kualifikasi. Selain persoalan ban, Rossi menyebutkan, pembalap lainnya tampil lebih baik dan kencang. 

"Saya sempat menggunakan ban lembut namun tidak maksimal. Saya melakukan kesalahan kecil, jadi saya berharap bisa lebih baik," ujarnya menambahkan. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Kami mencoba berbagai hal. Sayangnya saya sudah melakukan kesalahan di FP4 dan terjatuh. Namun bagaimanapun kecepatan saya tidak terlalu buruk." (mus) 

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024