Marquez Akui Diuntungkan Kecelakaan Dovizioso

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA - Marc Marquez tampil impresif pada balapan MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Pembalap Repsol Honda ini mengakui kemenangannya tak lepas dari kecelakaan yang dialami Andrea Dovizioso.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam balapan yang berlangsung di Le Mans, Dovizioso sempat berada di barisan terdepan pada lap awal. Sayangnya, di pembalap Ducati itu mengalami crash saat balapan berjalan lima lap.

Hingga akhirnya, Marquez berhasil merangsek ke posisi depan dan sukses melewati Jorge Lorenzo. Hingga balapan usai, Marquez tak bisa ditandingi oleh para rivalnya.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez akui balapan di seri kelima ini cukup berat. Dan dia beruntung bisa menjaga jarak dengan Danilo Petrucci dan Valentino Rossi yang berada di belakangnya.

"Saya sangat gembira karena sejatinya trek ini adalah trek yang sulit bagi kami. Namun memang sejak Dovizioso kecelakaan, maka ini jadi balapan yang berbeda," kata Marquez dilansir Fox Sports.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Petrucci memiliki jarak yang dekat dengan saya, sedangkan Dovizioso punya kecepatan yang lebih bagus dari Danilo Petrucci. Bila Dovizioso ada, maka mungkin balapan akan sengit dan persaingan terjadi hingga tikungan terakhir," sambungnya.

Bagi Marquez ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun, setelah sebelumnya juara di GP Amerika dan Spanyol. Sang juara bertahan ini pun kian kokoh di puncak klasemen dengan 95 poin.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022