Klasemen MotoGP, Marquez Kian Kokoh di Puncak

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Marc Marquez tampil impresif di balapan MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Pembalap Repsol Honda itu pun berhasil menjadi juara pada seri kelima musim ini.

Klasemen Pembalap MotoGP 2023 Makin Ketat, Bagnaia Tak Bisa Tenang

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans itu, Marquez berhasil merebut posisi terdepan di lap ke-11. Sedangkan Andrea Dovizoso dan Johann Zarco yang sempat berada di posisi depan mengalami crash.

Jorge Lorenzo yang memimpin balapan di lap-lap awal, harus puas finis di posisi keenam. Hingga akhirnya, Marquez keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 41 menit 49,773 detik.

Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo Masih Punya Peluang Menang

Di posisi kedua dikuasai pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sementara itu, bagi Marquez, kemenangan ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun, setelah sebelumnya dia berhasil juara di GP Amerika dan Spanyol. 

Klasemen Sementara MotoGP 2022: Bagnaia Ancam Quartararo

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

Dengan kemenangan ini, Marquez pun kian kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan membukukan 95 poin dari lima seri balapan yang sudah dilakoni.

Pembalap asal Spanyol itu unggul jauh dari para rivalnya. Dia bahkan unggul 36 poin dari rival terdekat, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (59). 

Posisi tiga, empat dan lima ditempati pembalap Yamaha Tech, Johann Zarco (58), Valentino Rossi (56) dan pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci (54).

Berikut ini 10 besar klasemen sementara MotoGP hingga seri kelima, seperti dilansir laman resmi MotoGP:

1. Marc Marquez     95 poin
2. Maverick Vinales 59 poin
3. Johann Zarco     58 poin
4. Valentino Rossi  56 poin
5. Danilo Petrucci  54 poin
6. Jack Miller      49 poin
7. Andrea Iannone   47 poin
8. Cal Crutchlow    46 poin
9. Andrea Dovizioso 46 poin
10. Dani Pedrosa    29 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya